Jawabanmu

2014-02-26T20:14:41+07:00
Metode ilmiah merupakan cara kerja para ilmuwan dalam memecahkan masalah yang dihadapinya. Metode tersebut pada dasarnya merupakan langkah atau tahapan pekerjaan tertentu yang sistematis dan teratur.
Adapun tahapan metode ilmiah tersebut adalah:
a.    merumuskan masalah
b.    mengumpulkan data
c.    menyusun hipotesis (dugaan sementara)
d.    melakukan eksperimen (percobaan) untuk menguji hipotesis
e.    menarik kesimpulan
f.    menguji kesimpulan dengan percobaan ulang.

Sikap ilmiah
Untuk mendapatkan hasil yang diharapkan, bisa dipertanggung jawabkan, serta dapat meningkatkan wawasan dan kemampuan seorang ilmuwan dalam melakukan suatu kegiatan ilmiah, maka setiap ilmuwan harus mengembangkan sikap ilmiah, yaitu:
1.    memiliki rasa ingin tahu yang tinggi
2.    bersifat jujur
3.    tekun
4.    teliti
5.    obyektif, tidak dipengaruhi oleh perasaan pribadi
6.    terbuka, menerima pendapat orang lain.
6 4 6
Jawaban paling cerdas!
2014-02-26T20:14:50+07:00
Sikap imiah = tindakan yang harus dilakukan saat melakukan percobaan yang sesua dengan pratikum yang dilakukan
metode = cara kerja atau landasan yang dijadikan pikiran dan dasar dalam melakukan tindakan dalam suatu percobaann
10 4 10