Jawabanmu

2014-09-07T18:40:26+07:00
1/2 (x - 10) = 2/3 x - 5
1/2x - 5 = 2/3 x - 5
1/2x : 2/3 x = -5/-5
3/4 x = 1
x = 1 : 3/4 
x = 4/3

maaf kalo salah
Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T18:59:36+07:00
1/2 (x-10)=2/3x-5 1/2x-10=2/3-5 (Masing" penyebut dikalikan mnjdi 6) (1/2x.6)-(10.6)=(2/3x.6)(-5.6) (Semua bilangan dikalikan 6) 3x-60=4x-30 -60+30=4x-3x -30=x X=-30 Maaf, kalo salah dan kurang
1 5 1