Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T18:36:12+07:00
Gerak lurus beraturan[sunting | sunting sumber]Gerak lurus beraturan (GLB) adalah gerak lurus suatu obyek, dimana dalam gerak ini kecepatannya tetap atau tanpa percepatan, sehingga jarak yang ditempuh dalam gerak lurus beraturan adalah kelajuan kali waktu.dengan arti dan satuan dalam SI:s = jarak tempuh (m)v = kecepatan (m/s)t = waktu (s)Gerak lurus berubah beraturan[sunting | sunting sumber]Gerak lurus berubah beraturan (GLBB) adalah gerak lurus suatu obyek, di mana kecepatannya berubah terhadap waktu akibat adanya percepatan yang tetap. Akibat adanya percepatan rumus jarak yang ditempuh tidak lagi linier melainkan kuadratik.dengan arti dan satuan dalam SI:v0 = kecepatan mula-mula (m/s)a = percepatan (m/s2)t = waktu (s)s = Jarak tempuh/perpindahan (m)
1 5 1
2014-09-07T18:37:54+07:00
Jarak dan perpindahan itu berbeda....
seandainya jarak dari titik A ke titik B itu adalah 5 meter, akan tetapi karena mungkin seseorang berjalan dari titik A kemuadian ke titik B lalu kembali ke titik A....maka jaraknya 10 meter, akan tetapi perpindahannya 0, sedangkan GLBB adalah jenis gerakan yang berubah secara teratur, mungkin setiap 1 menit kecepatannya bertambah 5 m/s