Disuatu menara, terdapat 2 buah lonceng. lonceng pertama berdentang tiap 12 menit dan lonceng kedua berdentang setiap 16 menit sekali . jika kedua lonceng berdentang bersamaan pada pukul 24.00, berapa kali kedua lonceng tersebut berdentang bersamaan mulai dari pukul 24.00 sampai pukul 06.00? ini soal kpk...please guys di jawab.. soalnya aku bingung nih... :)

2

Jawabanmu

2014-09-07T18:17:27+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T18:19:33+07:00
KPK 12 dan 16 = 48. kedua lonceng berbunyi bersamaan setiap 48 menit
dari 24.00 - 06.00 berarti 6 jam atau 360 menit. 360 : 48 = 7 sisa 24
berarti kedua lonceng berbunyi bersama dari pkl 24.00-06.00 sebanyak 7 kali

maaf klo salah
4 3 4