Help Me. (Maaf, banget, aku butuh bantuan kalian :3 aku lagi sibuk + ada peralatan yg tdk ada :3 )

1. Letakkan selembar HVS di atas meja dg permukaan licin, di atas kertas letakkan penghapus papan tulis.
2. Lalu tariklah kertas tsb dg cpt.
3. Ulangi langkah kedua, tapi tariklah kertas dg perlahan.

Yg menjadi pertanyaan
1. Apa yg terjadi dg penghapus setelah kertas dibawah ditarik dg cpt ?
2. Sama tdk hasil ke adaan penghapus (jika ditarik dg cpt atau lambat) ?
3. Jika berbeda, apa sebabnya ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T17:45:54+07:00
1. penghapus akan ikut saat kertas di tarij dgn cepat
2. tidak
3. karena suatu benda atau barang memiliki kecepatan yang berbeda beda sesuai dgn bentuk benda tsb
1 5 1
2014-09-07T18:00:37+07:00
1. Tidak akan ikut jatuh bila ditarik cepat dengan kertas.
2 Beda... hasil keadaan penghapus apabila ditarik dengan lambat, akan bergerak jatuh bersama kertas hvs.
3. Sebab apabila resultan gaya-gaya yang bekerja pada benda sama dengan nol, atau tidak ada gaya yang bekerja pada benda, benda itu akan diam (tidak bergerak) atau akan bergerak lurus beraturan dengan kecepatan konstan (tetap). >hukum newton 1