Jawabanmu

2014-09-07T16:57:36+07:00
A.tinggi gedung sebenarnya 
= tinggi pada gambar x skala
= 5 x 1.000 =5.000 cm =50 meter.
b.panjang gedung bagian depan dalam gambar 
=panjang sebenarnya : skala 
=20 meter =20 x 100 =2.000 cm
2.000 :1.000 =2 cm

1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T17:11:45+07:00
Diket :
t = 5cm
s = 1:1000

a. tinggi sebenarnya = t÷s
    tinggi sebenarnya = 5cm÷1:1000
   
     tinggi sebenarnya = 5 ÷  \frac{1}{1.000}

     tinggi sebenarnya = 5 × \frac{1000}{1}

     tinggi sebenarnya = 5.000cm = 50m

b. panjang =  S × Js
     panjang = 1:1000 × 2.000m

      panjang =  \frac{1}{1000} × 2000

       panjang = 1×2 = 2cm
1 5 1