Tolong dijawab dengan benar please ni pr untuk dikumpul besok.
1.penyerahan kekuasaan jepang kepada sekutu dilakukan oleh komando asia tenggara (SEAC) dibawah pimpinan...
a.bridgjen A.W.S mallaby
b.letnan jenderal sir phillip chirstison
c.laksamana lord louis mountnbatten.
d brigjen t.e.d kelly
2.dalam peperangan yang terjadi di ambarawa ,pasukan yang dipimpin oleh kolonel sudirman memperoleh kemenangan adapun siasat yang dipergunakan adalah.
a.pagar betis
b.bhartayuda
c.sandi yudha
d.supit urang
3.untuk mengenang pertempuran di ambarawa maka dibangun
a.tugu muda ambarawa
b.tugu pahlawan ambarawa
c.tugu palagan ambarawa
d.tugu monumen nasional
4.hari infanteri dipeingati berdasarkan peristiwa
a.pertempuran ambarawa
b.pertempuran surabaya
c.medan area
d.pertempuran bandung
5.pengertian long march dalam peristiwa agresi milliter belanda 2 adalah
a.perjalanan pasukan tni dari jawabarat kejawa tengah
b perjalanan pasukan tni dari jawa tengan ke jawa baratt
c.perjalanan pasukan tni dari jawa tengah ke jawa timur
d.perjalanan pasukan tni dari jawa timur ke jawa tengah.
6.jelaskan sebab seba jatuh nya kabinet amir syarifudin ...?
7.jelaskan perbedaan antara hasil perjanjian linggajati dengan perjanjian renvill.?
8.sebutkan isi perjanjian renvill?
9.sebutkan isi perjanjian linggajati?
10.jelaskan reaksi masyarakat indonesia pada masa itu mengenai hasil perja njian lingga jati dan renvill?


tolong jawab dengan benar

2

Jawabanmu

2014-09-07T13:39:31+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T14:14:38+07:00
1.c.laksamana lord louis mountnbatten

2.

3.c.Tugu palagan ambarawa

4.a.Pertempuran Ambarawa

5.b.perjalanan pasukan tni dari jawa tengah menuju jawa barat

6.Karena kegagalannya dalam perundingan renville yang sangat merugikan indonesia

7.

8.-Belanda hanya mengakui jawa tengah ,yogyakarta dan sumatra sebagai wilayah bagian RI
   -Di setujuinya sebuah garis demarkasi yang memisahkan wilayah indonesia dan daerah pendudukan belanda
-TNI harus ditarik mondur dari daerah-daerah kantongnya di wiayah pendudukan di jawa tengah dan jawa barat.

9.-Belanda mengakui secara de facto wilayang RI,Yaitu jawa,sumatra dan madura
  -Belanda harus meninggalkan wilayah RI paling lambat tanggal 1 januari 1949
  -Pihak belanda dan indonesia sepakat membentuk negara RIS
  -Dalam bentuk RIS indonesia harus bergabung dalam Commonwealth/ persemakmuran indonesia-belanda dengan mahkota negri belanda sebagai kepala uni.

10.

#maaf ada 3 nomor yang aku gak tau

1 5 1