Jawabanmu

2014-09-07T13:39:17+07:00
Pada saat portugis menjelajah ke indonesia untuk mendapatkan rempah rempah

Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T13:42:29+07:00
Pertemuan pertama bangsa indonesia dengan bangsa portugis dimulai pada saat kerajaan tidore dan ternate di adu domba oleh spanyol melihat hal itu portugis pun memanfaatkan keadaan ini dan ikut pula mengadu domba kedua kerajaan hal itu kira kira tahun 1512 atau sekitar abad 16. lalu akhirnya spanyol dan portugis pun di usir oleh raja ternate yaitu sultan baabullah
mengapa spanyol di usir oleh raja ternate??