Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T13:24:51+07:00
Fungsi adalah tujuan dari sesuatu itu.sedangkan manfaat adlah hasil dari sesuatu tersebut
Fungsi bukan merupkan tujuan . tetapi karakteristik dari sesuatu itu :)
2014-09-07T13:26:31+07:00
Apa bedanya manfaat dan fungsi. Sebenarnya, sama saja, namun tergantung konteks. Contoh 1:Fungsi air adalah untuk diminum.Manfaat air adalah untuk diminum.Kedua hal ini benar. Saya pun tidak menyalahkannya. Namun, sepertinya ada yang lebih tepat.
Contoh 2:Fungsi air adalah untuk diminum.Manfaat air adalah untuk mendorong obat agar masuk ke dalam tubuh (dengan cara diminum).Manfaat air adalah untuk menghilangkan haus (dengan cara diminum).Manfaat air adalah untuk menyiram tanaman (berarti tumbuhan minum)