Jawabanmu

2014-09-07T13:20:33+07:00
Pada suatu hari,dihutan sangat ribut. keributan itu karena si singa lapar dan mencari mangsa. semua hewan di hutan bersembunyi. semua hewan yang bersembunyi ketahuan oleh si singa.
semua hewan berkata untuk mencari jalan kesepakatan. si singa pun menyetujui perjanjian tersebut.
satu hari setelah perjanjian itu,seekor jerapah datang untuk dimangsa. si singa berkata"mengapa kamu terlambat?" tanya si singa yang lapar. jerapah itu menjawab"saya habis dikejar se ekor singa yang buas"sambil nafas terengah engah. si singa pun bertanya"di mana singa iti, aku akan membuat dia kapok". jerapah pun menjawab" dia ada di dalam sumur itu".
tanpa ragu si singa meloncat ke dalam sumur itu dan matilah singa itu.
2014-09-07T13:56:42+07:00
Pada suatu hari di sebuah hutan yang rimbun seekor harimau yamg sibuk mencari jerpah untuk dia ajak lomba lari, akhirnya dia menemukan jerpah yang lagi asik makan.
" Hai jerapah apa yang sedang kau lakukan?" basa-basi singa."
" Aku memakan daun karet ". " kenapa kau memakan daun karet?" tanya singa." rasanya seperti permen karet, dulu kata kakek moyang ku jika memakan daun karet maka leherku menjadi panjang atau tinggi".
"kalau begitu maukah kamu lomba lari bersamaku"tanya singa" o.k kalau begitu
keesokan harinya jerapah dan singa datang ketempat yang telah mereka sepakati, saat perlombaan dimulai jerapah ketinggalan jauh dari singa, singa pun merasa bangga kalau dirinya lari lebih cepat. Jerpah pun teringat dengan dengan cerita kakek moyaangnya, jerapah pun memanjangkan lehernya sampai kegaris finis


semoga bermanfaat :)