Jawabanmu

2014-09-07T13:10:00+07:00
6/(2x+6)
maaf kalo salah
caranya bagaimana??
itukan penjumlahan jadi penyebutnya harus disamakan nah itu dikali dua aja jadi penyebutnya sama x kali 2 = 2x trs 2 x 3 = 6. kalo penyebut dikali maka pembilangjuga harus dikali. 1 x 2 = 2. trs 2/(2x+6) + 4/(2x+6) = 6/(2×+6)
salah nih
itu kan menurut aku. kalo sepengetahuanku itu bener. dan itu juga sesuai dengan yg diajarkan guruku. jadi kalo kamu gak setuju. kamu bisa kok nulis pendapatmu YANG BENAR ITU BAGAIMANA.
2014-09-07T13:28:56+07:00
Seingetku nih...
1 / (x + 3) + 4 / (2x + 6)
= 1(-x - 3) + 4 (-2x - 6)
= -x -3 -8x -24
= -9x -27
atau kalau enggak
= 1(x + 3) + 4(2x + 6)
= x + 3 + 8x + 24
= 9x + 27
maaf ya kalo salah.
hasil yg bener yg mana / sama aja?
kayaknya sih yang atas
bener
kayak mn cr nulisny tu ?