1. ibu menerima gaji untuk dua bulan sebesar pr.3.000.000 untuk biaya sekolah anak - anaknya ia harus menggunakan uang sebesar 4 per 5 dari gaji satu bulan untuk kebutuhan belanja, la harus meneluarkan uang sebesar 1satu per dua dari biaya sekolah . berapa rupiah untuk keperluan dapur ?

2

Jawabanmu

2014-09-07T13:05:26+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gaji 1 bulan = 3.000.000 : 2 = Rp. 1.500.000
Utk keperluan sekolah = 4/5 x 3.000.000 x 1/2
= 1.200.000
Utk keperluan belanja = 1/2 x 1.200.000
= 600.000
Untuk keperluan dapur = Rp. 3.000.000 - (Rp. 1.200.000 + Rp. 600.000)
= Rp. 1.200.000
Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T13:16:17+07:00
Ibu mengeluarkan biaya sebesar 1.200.000
1 5 1