Tolong dijawab dengan benar ya..please .
1.Mengapa pemerintah darurat republik indonesia dibentuk?
2.jelaskan faktor-faktor yang menyebabkan negara negra bagian ingin kembali ke NKRI?
3.pada saat pertempuran dibandung TRI dibandung dipimpin oleh.. a.bung tomo b.sudirman c.aruji kartawinata d.urip sumoharjo.
4.sebab-sebab meletusnya pertempuran di ambarawa adalah..
a.rakyat ambarawa dilarang mengibarkan bendera merah putih
b.rakyat ambarawa dilarang untuk memperingati proklamasi kemerdekaan ri
c.pimpinan tentara sekutu terbunuh dalam suatu isiden di ambarawa
d.sekutu menyimpang dari tugas pokoknya untuk melucuti dan memulangkan tentara jepang
5.adanya garis demarkasi van mook merupakan hasil perjanjian
a.linggajati
b.malino
c.renvill
d.kmb
6.bagaimana sikap kamu dengan kaedaan negara indonesia pada masa sekarang seperti peristiwa lepasnya propinsi timor timur dari wilayah indonesia ,dan lepasnya daerah sipadan dan ligitan yang terletak ditepi selat makassar dari negara indonesia kemudian masuk ke negara malaysia?jelaskan..


tolong ya... yang pintar dan baik isiin jawbnnya yang paling benar aku jadiin yang paling cerdas

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T13:10:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Karena Belanda melakukan Agresi Militer II di Yogyakarta dan telah berhasil menguasainya
2. Faktornya adalah mereka menentang Agresi Militer Belanda II atas kota Yogyakarta
3. C. Aruji Kartawinata
4. Mungkin yang D. Sekutu menyimpang dari tugas pokoknya untuk melucuti dan memulangkan tentara Jepang
5. C. Renville
6. Seharusnya pemerintah peduli dengan masyarakat di pulau terkecil. Masyarakat disana sering menggunakan bahan pokok yang berasal dari Malaysia daripada Indonesia. Sehingga, banyak masyarakat di pulau tersebut lebih memilih masuk ke dalam wilayah Malaysia
4 5 4
2014-09-07T13:13:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.pemerintah darurat dibentuk untuk menunjukkan bahwa eksistensi republik indonesia masih berdiri
2.karena sebelum terpecahnya menjadi negara bagian,kesatuan dan kesatuan serta rasa kebangsaan diperjuangkan secara bersama-sama setelah menjadi negara bagian mereka mendapat tekanan dari negara sekutu yg mendukung belanda serta melemahnya pertahanan dan keamanan jika terjadi invasi militer dari pihak penjajah yang masih ingin menguasai negara RI
3.klw g salah jend.sudirman
4.tewasnya pimpinan tentara sekutu
5.perjanjian renvill
6.hal ini menunjukkan betapa masih lemahnya negara ini dalam mempertahankan kedaulatan NKRI,menurut saya sebaiknya RI harus lebih menanamkan rasa kebangsaan ,persatuan dan kesatuan,mengapa demikian?ini dapat dilihat dari kecakapan pemimpin sekarang dalam menyelesaikan masalah pertahanan dan keamanan NKRI
2 1 2