Kenapa Cristhoper Columbus dikatakan sebagai penemu Benua Amerika?padahal waktu dia kesana,benua tersebut sudah ada yang menempatinya...dan bahkan jauh sebelum itu penjelajah legendaris Laksamana Cheng Ho sudah lebih dlu menemukan benua tersebut.dan bahkan 1 abad sebelum cristhoper menemukannya sahabat nabi muhammad SAW Khaskas Bin Amr sudah menemukan terlebih dahulu..apakah itu bisa dikatakan sebagai penemu?

2

Jawabanmu

2014-09-07T12:40:24+07:00
Bisa. Namun, menurut sejumlah peneliti, tidak ada bukti yang membuktikan bahwa sahabat Rasullulah tersebut menemukan Benua Amerika. Akhirmya, Christopher Columbus yang mendapat predikat penemu Benua Amerika padahal banyak di daerah negara bagian Amerika Serikat merupakan kata-kata Islam seperti Arkansas, Alabama, Tallahassee, Medina dll. Tetapi, Christopher Columbus seenaknya mengganti daerah-daerah tersebut
untuk mendapatkan status sebagai seorang penemu suatu wilayah, tidak cukup hanya datang untuk yang pertama kalinya dan pergi begitu saja setelahnya, mereka harus mengekspansi dan mengembangkan wilayah tersebut agar menjadi sebuah wilayah yang bisa dihuni.. dalam kasus ini colombo lah yang berhasil melakukan ekspansi dan pengembangan wilayah sehingga menarik banyak orang eropa untuk datang berbondong-bondong dan berpindah.. sehingga wajar orang lebih mengingat colombo daripada penemu lainnya..
Penamaan kota seperti arkansas, alabama dan lain lain tidak mengindikasikan bahwa nama-nama tersebut diambil dari padanan bahasa arab tapi perlu diakui bahwa banyak nama-nama kota yang dirubah namun bukan pada masa colombus melainkan pada masa invasi kerajaan inggris.. bukti nyata penggunaan nama yang digunakan inggris adalah kota new york.. di inggris sendiri ada kota bernama yorkshire yang merupakan kota terbesar di inggris pada masa itu..
2014-09-07T12:49:06+07:00
Karena menurut penelitian belum ada bukti bahwa Shabat nabi yang menemukan benua amerika dan cheng ho juga tidak begitu di kenal di eropa pada saat itu dan kemudian colombus lah yang di nobatkan sebagai penemu benua amerika.