Jawabanmu

2014-09-07T12:25:33+07:00
Kehidupan masyarakat pada zaman praaksara terbagi menjadi 3:
a. masa berburu dan mengumpulkan makanan
b. masa bercocok taman
c. masa perundagian

terima kasih
sama"
kalo kamu tau gak bagaimana cara manusia purba memenuhi kebutuhan ada saat meramu makanan ???
Contoh alat yang digunakan manusia purba pada masa berburu dan meramu makanan, pada masa bercocok tanam,pada masa mengumpulkan makanan ????
Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T12:27:19+07:00
1. Masa Berburu dan mengumpulkan makanan (Food Gathering)
Pada masa ini manusia hidup berpindah pindah untuk mencari makanan dengan cara berburu hewan hewan dan tanaman tanaman yang bisa dimakan.
2. Masa Bercocok tanam
Pada masa ini manusia sudah tinggal menetap di satu tempay, manusia tersebut mencari makan dengan menunggu hasil panen tanaman yang mereka tanam.
3. Masa Perundagian
Pada masa ini manusia sudah mengenal teknologi sederhana seperti teknik pengecoran logam, perunggu dan lain lain, yang menghasikan alat seperti kapak perunggu yang membantu segala kebutuhan hidup mereka.
Contoh alat yang digunakan manusia purba pada masa berburu dan meramu makanan, pada masa bercocok tanam,pada masa mengumpulkan makanan ???
pada masa berburu dan meramu alat yang digunakan masih alat alat sederhana seperti kapak genggam, flakes, dll. pada masa bercocok tanam adalah gerabah, kapak persegi, kapak lonjong,dll, pada masa perundagian alat alat yang digunakan sudah berbahan perunggu, seperti kapak perunggu kapak corong dan alat alat besi lainnya
terima kaish
terima kasih .....
sama sama