Jawabanmu

2014-09-07T12:33:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ini cara membuat kincir angin dari kertaas karton
Bahan yang diperlukan untuk membuat kincir angin adalah :

 - Satu lembar kertas karton
 -Gunting
 -Tongkat kayu kurang lebih berukuran satu meter
 -Paku payung
 -Lem kertas
Cara membuatnya :

       1.Ambil satu lembar karton yang sudah disediakan kemudian lipatlah menjadi bentuk diagonal. Setelah itu jangan lupa untuk menandai bagian tengahnya.
        2.Sehabis itu potong sepanjang 4 baris hingga setengah dengan memakai gunting. Kemudian peganglah selembar karton di depan anda dengan garis lurus sebagai dasarnya dan usahakan sejajar dengan meja.
       3.Lalu bagian tepi kiri ditarik dari segitiga pada potongan yang pertama sampai setengah bagian karton, selanjutnya bentuk karton menjadi paralel di atas meja. Lakukan hal yang sama pada potongan selanjutnya kemudian tumpang tindih ke bagian tengahnya pada tepi potongan pertama. Jangan lupa pastikan agar setiap potongan keempatnya mudah untuk dilipat ke bagian tengah dan lipatannya harus membentuk kebalikan dari jarum jam saat terbentuk.
     4.Kemudian di bagian tengah karton yang sudah membentuk kincir tadi pasangkanlah paku payung selanjutnya lakukan juga pada tepi tongkat untuk pegangan.
Setelah semua sudah dilakukan, anda bisa menikmati bermain kincir angin.
                 Tips Bermain Kincir Angin
   1.Buatlah kincir angin dengan sabar dan teliti sehingga hasil yang didapatkan bisa maksimal dan tahan lama. Dalam mengerjakan sebuah kerajinan tangan seperti membuat kincir angin, kuncinya 2 yaitu sabar dan teliti.
   2.Bermainlah bersama orang terdekat karena bermain dengan orang terdekat khususnya keluarga dan teman bisa membuat kita jauh lebih ceria dan bahagia apabila dibandingkan kalau kita bermain sendiri saja.
    3.Bermainlah di saat siang menjelang sore hari karena biasanya di saat itu angin cukup kencang tetapi matahari pun tidak terlalu terik sehingga kita tidak akan mengalami pusing apabila terkena sinar matahari terlalu lama.
    4.Simpan di tempat yang cukup luang agar kincir angin tidak mudah rusak ataupun basah karena kincir angin yang anda buat terbuat dari kertas karton.






1 5 1
2014-09-07T12:45:02+07:00
Dari kertas karton
bahan yang digunakan
satu lembar kertas karton persegi
gunting
marker
paku payung
tongkat kayu sekitar satu meter
lem kertas

cara membuat
1)gunakan selembar karton persegi yang sudah di siapkan,lalu lipat membentuk diagonal.Jangan lupa untuk menandai bagian tengahnya
2)potong sepanjang 4 baris hingga setengahdengan menggunakan gunting.Lalu pegang selembar karton didepan kamu dengan dasarnya garis lurus dan sejajar dengan meja
3)tarik tepi kiri dari segitiga pada potongan pertama tadi sampai ke tengah karton.,kemiringan karton dalam arah berlawanan jarum jam ,sekali lagi membuat bagian lurus,berikutnya paralel karton ke meja.Lakukan lagi pada potongan selanjutnya dan tumpang tindih ke tengahnya pada tepi potongan pertama,(pastikan setiap potongan keempatnya mudah untuk anda lipat ke bagian tengah,serta ingat lipatannya seakan kebalikan dari jarum jam saat terbentuk)
4)pasang paku payung pada bagian tengah karton yang sudah membentuk kincir tadi,lalu pakukan pada tepi tongkatnya untuk pegangan,dan selesai dan jadi kincir angin
1 4 1