Tipes atau thypus adalah penyakit infeksi bakteri pada usus halus dan terkadang pada aliran darah yang disebabkan oleh kuman Salmonella typhi atau Salmonella paratyphi A, B dan C, selain ini dapat juga menyebabkan gastroenteritis (keracunan makanan) dan septikemia (tidak menyerang usus)
Penyakit tifus (typhus, typhoid fever) merupakan penyakit yang kadangkala menjadi langganan segelintir orang. Gejala tifus antara lain: suhu badan meningkat, demam, nafsu makan menurun, mual, muntah, kepala pening, adalah beberapa ciri dari sakit ini. Tifus (Typhus) adalah penyakit yang diakibatkan oleh bakteri Salmonella typhi yang menyerang pencernaan manusia khususnya Usus.

Jawabanmu

2014-02-26T18:41:16+07:00
Tifus merupakan salah satu penyakit yang terjjadi akibat adanya peradangan usus
Jawaban paling cerdas!
2014-02-26T18:42:48+07:00
Tifus adalah penyakit yg terjadi karena adanya peradangan pada usus
tipus adalah infeksi berat pada saluran cerna yang disebabkan oleh bakteri