Jawabanmu

2014-02-26T18:44:22+07:00
Pakai perbandingan. 
Busur AC : Busur BC = Sudut AOC : Sudut BOC
Busur AC : 8 cm = 180derajat : 80derajat
Busur AC x 80 = 180 x 8
Busur AC x 80 = 1440
Busur AC = 1440 : 80 = 18 cm
2 4 2
Jawaban paling cerdas!
2014-02-26T18:57:25+07:00
Sdt boc=80'
busur bc =8 cm
bsr ab=?
sdt AOB=180-80=100
sdt AOB ; sdt BOC=bsr AB;bsr BC
100 ; 80 =bsr AB; 8
bsr AB=100/80 x 8
         =10/8 x 8
         =10 cm
2 4 2