Sebuah foto akan dipasangkan pada sebuah karton berukuran 50x90 cm.. Di sisi atas, kanan dan kiri foto tersisa karton masing-masing 5 cm.. Agar foto dan karton sebangun, maka berapa cm sisa karton yang ada di sisi bawah foto?

2

Jawabanmu

2014-09-07T12:05:11+07:00
90/50 . 5 =
90/10 = 9
panjang siisa karton tsb = 9cm

maaf kalo semisal salah
Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T12:12:44+07:00
Misal foto x
x/90=(50-5-5)/50
x=90×40/50
x=
maka panjang foto=72
maka bawah foto=90-72-5=13