Jawabanmu

2014-09-07T11:17:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
MENJELASKAN TENTANG KONDISI KEUANGAN PADA SI KECIL

Assalamu’alaikum wr. wb
Ibu Emmy yth., saya (30 tahun) seorang ibu dari seorang putri (7 tahun). Suami saya (35 tahun) seorang pengusaha. Ketika menikah dengan saya ia baru saja memulai usaha. Setahun kemudian usaha suami sangat maju. Sehingga 
uang bukan masalah bagi kami. Hampir setiap akhir pekan, kami pergi jalanjalan, entah ke luar kota atau sekedar belanja,  tentu saja plus membelikan mainan pada putri kami.
Setahun terakhir ini usaha suami agak menurun dan terus menurun sampai sekarang. Maka jalan-jalan plus membelikan mainan sudah beberapa bulan tidak dilakukan. Kebiasaan yang hilang ini membuat putri kami kangen. Ia sering merengek-rengek minta jalan-jalan atau berlibur ke suatu tempat. Tentu saja untuk saat ini tidak kami turuti karena kondisi keuangan kami yang sedang seret. Tapi kami juga bingung, bagaimana cara menjelaskan kepadanya.
haruskah kami jujur ? apa ia bisa mengerti ? tolong beri saran untuk membuat ia mengerti tentang kondisi keuangan kami. atas sarannya kami ucapkan jazakummulah
Wassalamu’alaikum wr. wb.
ibu ririn,di bantul

Wa’alaikumsalam wr. wb.
Ibu Ririn yth., memang tidak mudah untuk menghilangkan kebiasaan yang sudah rutin dilakukan. Tapi, bukannya tidak bisa, apalagi seusia putri, insya Allah sudah bisa diajak untuk mengerti. Yang jelas yang dibutuhkan dari orangtua adalah, ketegasan, ketegaran, konsistensi dan kesadaran dari orangtua bahwa untuk memberi pengertian pada anak butuh waktu atau proses. Maka di sini kesabaran orangtua diuji.


yang saya maksud adalah ciri perjuangan muhammadiyah