Dari pohon yang kau tebang

Dari hewan yang kau bunuh
Dari tanah yang kian tandus
Dari air yang kian kering
Dari sungai yang kian kerontang
Dari hutan yang kau jadikan kebakaran
Dari asap tebal pohon yang di bakar

Apakah kau tak ingat
Masih ada anak cucu kita
Yang mengharap udara segar
Mengharap kesejukan alam
Mengharap Keindahan dunia
Mengharap hijaunya daun
Mengharap rindanya pepohonan

Tidak kaah kau sadar,
Ada banyak nyawa yang kau ambil
Ada banyak harapan yang kau renggut
Wahai para perusak alam
Ingatlah pada hukum alam
Kita butuh alam yang indah
Kita butuh alam yang sejuk
Kita hidup dalam alam
Dan kita bergantung pada alam

Jagalah alam
seperti kau menjaga rumahmu sendiri
Karena alam kita
adalah milik anak cucu kita ( amanat dari puisi diatas apa sih?) (kasih tau dong walau coin ki sisa 14)

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T11:01:58+07:00
Kita harus menjaga alam jangan sampai merusaknya, karena kelestarian alam itu untuk anak cucu kita kelak.
1 5 1
2014-09-07T11:09:56+07:00
Kita harus menjaga alam dan menjaga,mensyukiri ciptaan tuhan