Jawabanmu

2014-02-26T18:08:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gunung berapi merupakan peristiwa yang terjadi akibat endapan magma di dalam perut bumi yang didorong keluar oleh gas yang bertekanan tinggi.Magma adalah cairan pijar yang terdapat di dalam lapisan bumi dengan suhu yang sangat tinggi, yakni diperkirakan lebih dari 1.000 °C. Cairan magma yang keluar dari dalam bumi disebut lava. Suhu lava yang dikeluarkan bisa mencapai 700-1.200 °C. Letusan gunung berapi yang membawa batu dan abu dapat menyembur sampai sejauh radius 18 km atau lebih, sedangkan lavanya bisa membanjiri sampai sejauh radius 90 km.Tidak semua gunung berapi sering meletus. Gunung berapi yang sering meletus disebut gunung berapi aktif.
Gunung berapi yang akan meletus dapat diketahui melalui beberapa tanda, antara lainSuhu di sekitar gunung naik.Mata air menjadi keringSering mengeluarkan suara gemuruh, kadang disertai getaran (gempa)Tumbuhan di sekitar gunung layuBinatang di sekitar gunung bermigrasi
22 4 22
Jawaban paling cerdas!
2014-02-26T18:36:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gunung berapi adalah kenampakn alm yang terjadi karena lapisan lava yang menumpuk selama bertahun-tahun. ciri-cirinya: mempunyai tinggi lebih dari 300kaki dari permukaan laut, mempunyai kawah di ujunya ( gunung berapi ) dan jika gunung berapi, gunung berapi akan mengeluarkan lahar panas awan pana dan abu vulkanik yang dapat menyubukan tanah dan lain-lain
43 4 43
jika saya tidak dijadikan yang terbaik, tolong berkan suara 2 bintang yaaaaa......