Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T09:37:22+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kebijakan Daendles (1808-1811) • Tindakan pembaharuan – Menjalankan pemerintahan ditaktor – Menjadikan penguasa wilayah menjadi pegawai pemerintahan kolonial – Membagi pulau jawa menjadi 9 karisidenan – Menjadikan batavia sbgai pusat pemerintahan – Membentuk pengadilan keliling & pengadilan untk rakyat pribumi – Menyederhanakan upacara – upacara keraton Kebijakan Daendles • Langkah menyiapkan pulau jawa sebagai basis militer : – Menambah jumlah prajurit – Membagun kapal-kapal baru, pangkalan kapal baru, pabrik senjata, dan kubu/pos pertahana, – Membangun jalan raya pos (grote postweg) dr anyer sampai panarukan • Pengaruh kebijakan daendles Pengaruh Positif 1. Memperlancar komunikasi dan transportasi antardaerah 2. Memperbaiki sarana & prasarana pertahan laut 3. Korupsi dapat diminimalisasi Pengaruh Negatif 1. Rakyat banyak yg menderita, jatuh sakit, & meninggal krn kerja rodi
Kebijakan Raffles(1811-1816) • Kebijakan politik/pemerintahan: – Membagi pulau jawa menjadi 16 karisidenan – Mengurangi kekuasaan para bupati – Menerapkan pengadilan sistem juri – Bertindak sewenang – wenang terhadap raja – raja – Memabi kerajaan yogyakarta menjadi beberapa kerajaan kecil – Menghapus kesultanan baten & cirebon Kebijakan Raffles(1811-1816) • Kebijakan ekonomi : – Menghapus sgala bntuk penyerahan wajib & penyerahan hasil bumi – Melarang perbudakan – Menganjurkan perdagangan bebas – Memberlakukan sistem landrente/pajak tanah – Menghapuskan sistem kerja rodi – Menghapus pelayaran hongi di maluku – Menjual tanah pd pihak swasta Kebijakan Raffles(1811-1816) • Kebijakan pendidikan : – Mengarang buku “History of Java” – Mengundang para ahli luar negeri untk melakukan penelitian di Indonesia – Istri raffles merintis kebun raya bogor • Pengaruh kebijakan Raflles Pengaruh Positif 1. Rakyat bebas mengusahakan tanaman 2. Rakyat membayar sewa sesuai dng aturan yg berlaku tanpa khawatir dng pungutan liar 3. Rakyat tegerak untk terus meningkatkan mutu tanaman Pengaruh Negatif 1. Rakyat harus memenuhi 2 pihak (bangsawan&pem. Kolonial) maaf kalo salah ya.. :)
4 4 4
2014-09-07T09:42:53+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kebijakan Daendles (1808-1811) • Tindakan pembaharuan – Menjalankan pemerintahan ditaktor – Menjadikan penguasa wilayah menjadi pegawai pemerintahan kolonial – Membagi pulau jawa menjadi 9 karisidenan – Menjadikan batavia sbgai pusat pemerintahan – Membentuk pengadilan keliling & pengadilan untk rakyat pribumi – Menyederhanakan upacara – upacara keraton Kebijakan Daendles • Langkah menyiapkan pulau jawa sebagai basis militer : – Menambah jumlah prajurit – Membagun kapal-kapal baru, pangkalan kapal baru, pabrik senjata, dan kubu/pos pertahana, – Membangun jalan raya pos (grote postweg) dr anyer sampai panarukan • Pengaruh kebijakan daendles Pengaruh Positif 1. Memperlancar komunikasi dan transportasi antardaerah 2. Memperbaiki sarana & prasarana pertahan laut 3. Korupsi dapat diminimalisasi Pengaruh Negatif 1. Rakyat banyak yg menderita, jatuh sakit, & meninggal krn kerja rodi 
Kebijakan Raffles(1811-1816) • Kebijakan politik/pemerintahan: – Membagi pulau jawa menjadi 16 karisidenan – Mengurangi kekuasaan para bupati – Menerapkan pengadilan sistem juri – Bertindak sewenang – wenang terhadap raja – raja – Memabi kerajaan yogyakarta menjadi beberapa kerajaan kecil – Menghapus kesultanan baten & cirebon Kebijakan Raffles(1811-1816) • Kebijakan ekonomi : – Menghapus sgala bntuk penyerahan wajib & penyerahan hasil bumi – Melarang perbudakan – Menganjurkan perdagangan bebas – Memberlakukan sistem landrente/pajak tanah – Menghapuskan sistem kerja rodi – Menghapus pelayaran hongi di maluku – Menjual tanah pd pihak swasta Kebijakan Raffles(1811-1816) • Kebijakan pendidikan : – Mengarang buku “History of Java” – Mengundang para ahli luar negeri untk melakukan penelitian di Indonesia – Istri raffles merintis kebun raya bogor • Pengaruh kebijakan Raflles Pengaruh Positif 1. Rakyat bebas mengusahakan tanaman 2. Rakyat membayar sewa sesuai dng aturan yg berlaku tanpa khawatir dng pungutan liar 3. Rakyat tegerak untk terus meningkatkan mutu tanaman Pengaruh Negatif 1. Rakyat harus memenuhi 2 pihak (bangsawan&pem. Kolonial) mungkin itu
2 3 2