Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T08:26:22+07:00
Bangsa belanda dan indonesia bertemu di banten. Awalnya bangsa belanda melaut ke indonesia bertujuan untuk mendapatkan rempah2 karena pusat perdagangan rempah2 di eropa sudah direbut oleh turki, jadi belanda harus mencari sendiri pusat rempah2 itu.. Ia tidak langsung ke malaka karena menghindari peperangan dengan bangsa portugis di malaka... Setelah mendapatkan rempah2 belanda memutuskan untuk membentuk VOC.. Karena kas voc berkurang.. Maka terjadilah penjajahan
6 2 6
2014-09-07T08:38:25+07:00
Karena adanya migreasi penduduk dari tempat yang 1 ke tempat yg lain, dan karena adanya perdagangan internasional