Jawab beserta caranya ya kak .
umur ani , yudi , dan iwan saat ini masing - masing x + 1 , 2x , dan 3x+2. jika rata rata umur ketiganya saat ini 31 tahun , tentukan :
a) umur yudi saat ini
b) umur ani 5 tahun yang akan datang
c) umur iwan 10 tahun yang lalu
d) siapa yang memiliki umur paling tua saat ini , dan berapa umurnya?

2
soal na udah benar itu??? ato cek dlu lg angka na biar d cariin skrg
udah benr kok
ok
cariin ya kak hehe
udah kan sayy

Jawabanmu

2014-09-07T03:18:28+07:00
Diket:A=x+1
Y=2x
I=3x+2
Dan A+Y+I=31.3
x+1+2x+3x+2=93
6x=93-3
6x=90
x=15
jawab:a.)2x=2.15=30 tahun
b.)x+1+5=15+6=21 tahun
c.)3x+2-10=3.15-8=37 tahun
d.) A=x+1=15+1=16 tahun
Y=2x=2.15=30 tahun
I=3x+2=3.15+2=47 tahun
jadi umur tertua adalah Iwan=47 thn
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-07T03:26:51+07:00
(x+1)+2x+(3x+2)=31
6x+3=31
6x=31-3
6x=28
x=28/6
jd u.ani= x+1. u.yudi= 2x
=28/6+1. = 2x(28/6)
=34/6=5,66=5,7 thn = 56/6
= 9,3 thn
u.iwan=3x+2
= 3(28/6)+2
= 84/6+ 12/6
= 96/6=16 thn
a) u.yadi saat ini 9,3 th atau 9 thn 3 bln
b) u.ani 5 thn yg akan dtang= 5+5,7
= 10,7 thn
c) u.iwan 10 thn yg lalu = 16-10= 6 thn
d) iwan yg memiliki umur paling tua yaitu 16 thn