1.apa yang dimaksud ediologi pancasila
2.nilai nilai apakah yg terkandung dalam sila pertama pancasila
3.mengapa pancasila dikatakan sebagai dasar partisipasi warga negara
4.bagaimanakh pokok pikiran keempat pembukaan uud 1945
5.sebutkan dua contoh nilai kemanusiaan yg terkandung dalam pancasila

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T22:32:27+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Ideologi Pancasila merupakan tatanan nilai yang digali (kristalisasi) dari nilai-nilai dasar budaya bangsa Indonesia.
2. Nilai-nilai luhur yang terkandung dalam sila-sila Pancasila Sila Pertama : Menunjukkan bahwa Tuhan adalah sebab pertama dari segala sesuatu, YangMaha Esa, dan segala sesuatu bergantung kepada-Nya, maka manusia Indonesia akanmengembangkan toleransi antarumat beragama, toleransi sesama umat beragama, dan toleransiantarumat beragama dengan negaranya. Tidak akan memaksakan agama kepada pemeluk agamalain. Bangsa Indonesia bukan bangsa yang sekuler atau memisahkan agama dan negara.Indonesia juga bukan negara agama yang mendasarkan kepada agama tertentu
3. karena. Pancasila berfungsi sebagai dasar keberadaan negara serta dasar penyelenggaraan negara. sehingga kegiatan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan negara, maupun hubungan antara warga negara dengan negara serta hubungan antarwarga negara terkait dengan tugas dan tanggung jawab penyelenggara negara
4.
pokok pikiran dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 ada 4 yaitu :GAMAPATWA. maksudnya
*GA sm dg sila ke 3.Negara hendak mewujudkan Persatuan Indonesaia,
*MA sm dg sila ke 5.negara hendak mewujudkan suatu Keadilan sosial,
*PAT sm dg sila ke 4yaitu kedaulatan rakyat dan
*WA sila 1 dan 2 ketuhanan YME menurut dasar Kemanusiaan yang adil dan beradab.
5. *dilarang berbohong,dan dilarang mabuk/minuman keras
*
kita harus saling tolong menolong dan membantu dengan sesama tanpa pamrih


1 5 1
2014-09-07T06:24:59+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1 ). Ideologi pancasila adalah ideologi yg bersumber dri sluruh nilai2 pancasilayg trdpt pda sila yg sstu dengan yg lain.,,
2 ). percaya dngan adanya tuhaan.,,,
3 ). Krena pancasila adalh padoman atau patokan dri bngsa yg ideologinya pancadila