Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T22:19:04+07:00
Hukum 1 newton
contoh : -sifat kelembaman benda merupakan alasan mengapa seorang di dalam mobil akan tersentak kedepan saat kendaraannya di rem mendadak. hal ini karena penumpang cenderung mempertahankan gerak lurus ke depan
- koin yang berad diatas kertas dimeja akan tetap disana ketika kertas itu ditarik dengan cepat
hukum 2 newton
contoh :
-Gaya yang ditimbulkan ketika kita menarik gerobag yang penuh dengan padi,untuk dipindahkan kerumah dari sawah. 
-Jika ditarik dengan gaya yang sama mobil-mobilan yang massanya lebih besar (ada beban) percepatannya lebih kecil 
-Mobil-mobilan yang sama (massa sama) jika ditarik dengan gaya yang lebih besar akan mengalami percepatan yang lebih besar pula 
hukum 3 newton
-seekor rubah menjejakkan kaki pada permukaan bongkahan es. sebagai reaksinya bongkahan es memberikan gaya dorongan pada kaki rubah
-jika kita dorongkan telapak tangan kita pada tepi meja , telapak tangan akan merasakan gaya reaksinya yang menekan telapak tangan kita
1 5 1
2014-09-06T22:37:12+07:00
Newton 1 = seekor kuda berlari dengan kecepatan konstan sambil membawa sebuah paket  di punggung nya. secara tiba tiba kuda tersbut berhenti sehingga paket terlempar
alasan = mempertahan kan kedudukan nya (inersia)

newton 2 = seekor gajah betina mendorong anak nya kesungai untuk minum . gajah betina tersebut mendorong anak nya dengan hati hati karena massa tubuh nya yang jauh lebih besar dari pada massa tubuh anak nya
alasan =gajah betina dengan gaya yang menggerakkan anak gajah dengan percepatan tertentu