Jawabanmu

2014-09-06T21:28:59+07:00
BPUPKI : Badan Penyelidik Usaha Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia.
Tugasnya merumuskan dasar negara. Rumusan ini yang mengusulkan ada 3 tokoh yakni Muh. Yamin, Dr.Supomo dan Ir. Soekarno.

PPKI:Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia
Tugasnya merumuskan UUD45 dll...
Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T21:32:52+07:00
- BPUPKI dibentuk ketiga Jepang menyadari kondisinya sudah kritis setelah Saipan dibom sekutu tepatnya dibentuk tanggal 1 Maret 1945. Sedangkan PPKI dibentuk ketika Jepang sudah tidak dapat berbuat banyak hal setelah perekonomiannya lumpuh dengan dibomnya kota Nagasaki, dibentuk tepatnya tanggal 7 Agustus 1945.

- BPUPKI kepanjangannya 
Badan Penyalidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia. Sedangkan PPKI kepanjangannya Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia.

- BPUPKI dalam Istilah Jepang 
Dokuritsu Junbi Cosakai. Sedangkan PPKI Dokuritsu Junbi Inkai.

- Tugas utama BPUPKI adalah.
empersiapkan hal-hal penting mengenai tata pemerintahan Indonesia merdeka. Sedangkan PPKI adalah melanjutkan hasil kerja BPUPKI dan mempersiapkan pemindahan kekuasaan dari pihak Jepang kepada bangsa Indonesia.

Jangan lupa jadikan solusi terbaik ya sob ;)

2 5 2