Jawabanmu

2014-09-06T22:11:32+07:00
Di sebuah hutan, hiduplah seekor nuri yang cantik. Ia memiliki bulu yang indah dan suara yng sangat merdu. Namun, ntah mengapa burung nuri itu selalu menyendiri. Berbeda dengan burung pipit walaupun tidak terlalu cantik ia sangat ramah sehingga mempunyai banyak teman. Burung pipit yng mrasa kasihan melihat burung nuri yg selalu menyendiri mencoba untk menyapa. ( Orientasi)
"Selamat pagi burung nuri" tegurnya dengan ramah."Mari kita keliling hutan ini sambil menikmati indahnya pemandangan dan segarnya udara pagi". " Aku tidak perlu bekeliling hutan nanti aku di tembak oleh si pemburu karena terlalu indah jawab burung nuri ketus. Setelah mendengar penjelasan burung nuri, burung pipitpun srgera pergi. Ia kembali bergabung bersama teman-temanya. Dengan hati gembira merka mengelilingi seluruh hutan. Akan tetapi, dari kejahuan terlihat 3 orang pemburu mulai memasuki hutan, lengkap dengan senjata di tangan nya. Burung pipitpun terbang kembali ke hutan. Akam tetapi, betapa terkejutnya dia ketika melihat burung nuri tidak ada di tempatnya. Tiba-tiba ia melihat pemburu memasukkan sesuatu kedalam karung. " Gawat, burung nuri dalam bahaya, ia berhasil di tangkap oleh para pemburu. Dengan tergesa-gesa burung pipit menemui teman-temannya. " Teman-teman kita harus membantu burumg nuri, ia dalam bahaya karena telah berhasil di tangkap oleh si pemburu" ujar burung pipit terengah-engah. " Tidak mau, biarkan saja biar ia tau rasa". Jawab birung beo. " Kita tidak boleh begitu teman, kita harus menolongnya kali ini saja" pinta burung pipit memelas. ( komplikasi)
Akhirnya burung beo dan yg lainya menolong burung nuri, burung nuripun selamat dari pemburu tersebut. Burung nuri dan teman burung pipitpun berteman selamanya.

semoga berhasil ya.... :)
itu belum.ada diinternet
kan yg di tnya blum ada d internet
Resolusinya yg Akhirnya........
2014-09-07T03:08:58+07:00
Harimau Makan Durian


Dahulu kala, di daerah jambi terdapat kerajaan kerajaan kecil. Mereka hidup damai berdampingan.

Suatu hari, seekor harimau kelaparan yang sangat buas, mengacau desa tersebut. Harimau memakan ternak dan menyerang warga desa. Puluhan warga mengalami luka luka serius. Situasi yang sangat darurat memaksa raja turun tangan. Raja memerintahkan seorang prajurit pilihan untuk mengatasi hal tersebut.
“Wahai prajuritku, kau kuberi mandat untuk menangani harimau yang mengganggu wargaku!” perintah raja kepada Roman, sang prajurit pilihan.

Di tengah hutan, Roman berkelahi dengan sang harimau. Roman terluka parah. Roman berlari dan terus berlari hingga sampai di desa kemingking yang terkenal karena duriannya. Roman memasuki desa kemingking dan harimau terus mengejarnya. Roman melawan harimau itu dengan sekuat tenaga. Melihat banyak durian yang jatuh, Roman pun menggunakan durian itu sebagai senjata. Ia melemparkan durian durian itu ke arah harimau.

“Ampuni aku wahai prajurit. Aku tidak lagi mengganggu warga. Tetapi, izinkan aku untuk bisa menikmati durian durian yang wangi dan manis ini pada setiap akhir musim!” seru harimau mengiba kepada Roman.
Roman pun mengangguk tanda setuju.

Roman lalu melaporkan hal kejadian itu kepada raja. Raja pun memerintahkan rakyatnya untuk menghormati dan mematuhi sumpah harimau tersebut. Sejak saat itu, harimau tak pernah mengganggu warga dan hanya keluar pada waktu musim durian. Kebiasaan tersebut hingga saat ini tetap dijalankan desa kemingking.
1 5 1