Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T20:37:03+07:00
1. Menghambat pertumbuhan tunas lateral
2. Merangsang kambium u/ membentuk xilem dan floem
3. Merangsang oemanjangan sel batang dan menghambat sel akar
4. Membantu membentukan buah tanpa pembuahan

dsb

semoga bantu


2 4 2
2014-09-06T20:38:23+07:00
Auksin, merupakan hormon tumbuh yang terdapat pada titik tumbuh pada batang (koleoptil) dan akar (koleoriza)
Pengaruh Hormon Auksin :
-Pertumbuhan memanjang pada batang
-Pembentukan akar adventif
-Buah pertenokarpi (buah tanpa biji)
-Menghambat pertumbuhan kuncup samping
-Mencegah terjadinya pengguguran daun,bunga dan buah
2 4 2