Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T20:22:03+07:00
Kalo tropis itu dipengaruhi oleh arah datangnya rangsang, kalo nasti tidak dipengaruhi oleh arah datangnya rangsangan
2 5 2
2014-09-06T20:23:33+07:00
Persamaan: rangsang yang menyebabkan gerakan sama-sama berasal dari luar, kalo tidak salah sih disebut gerak 'ektonom'

Perbedaan:
*gerak tropisme adalah gerak sebagian tubuh tumbuhan dan dipengaruhi arah rangsang
contoh: batang tumbuhan mengarah ke cahaya matahari(fototropisme)

*sementara gerak nasti adalah gerak bagian tumbuhan dan tidak dipengaruhi arah rangsang

contoh:daun putri malu yang menguncup setelah disentuh(tigmonasti)

1 5 1