Jawabanmu

2014-09-06T20:06:39+07:00
1.Ekonomi 1.Sebagai jalur lalu lintas perdagangan dan pelayaran di Indonesia.Menunjang perdagangan Indonesia serta menambah devisa negara.   2.Memudahkan ekspor-impor barang ke luar negeri  
3.Letak geografis Indonesia menyebabkan iklim musim.Pada musim hujan dimanfaatkan petani untuk menanam padi.Hasil padi tersebut ketika dipanen dapat menambah dan menunjang perekonomian petani.  
4.Pada musim kemarau digunakan nelayan untuk berlayar.Hasil ikan tersebut dijual dan dapat menambah keuntungan ekonomi  
5.Memiliki banyak keanekaragaman hasil laut  
6.Sumber Daya Alam melimpah  
7.Indonesia mempunyai pasar yang luas karena mempunyai wilayah yang luas dan penduduk yang banyak   8.Banyak pendapatan pajak cukai dari pedagang yang berasal dari luar negeri.

2.Transportasi :
1.Menjadi jalur transit internasional  
2.Menjadi jalur lalu lintas internasional  
3.Mendapat dampak kemajuan teknologi transportasi dari negara-negara maju   4.Transportasi laut memudahkan hubungan antara pulau satu dengan pulau lainnya.  
5.Memudahkan pengantaran barang ( distribusi) di daerah-daerah sekitar juga di luar daerah  
6.Banyak bandara,stasiun,terminal,dll yang dipakai untuk berpergian jauh 

3.Komunikasi :
1.Memunculkan/ menjalin hubungan kerjasama internasional yang baik   2.Mudah belajar bahasa asing karena ada beberapa penduduk Indonesia yang berasal dari luar negeri  
3.Indonesia mudah berkomunikasi dan berelasi dengan bangsa lain.  
4.Memiliki banyak keanekaragaman bahasa  
5.Komunikasi maju serta bahasa Indonesia dapat terkenal di seluruh pelosok negeri  
6.Menarik minat turis asing untuk mempelajari  bahasa Indonesia sehingga bahasa Indonesia tetap terjaga.
2014-09-06T20:08:24+07:00
Ekonomi 1.      Menambah devisa Negara karena menjadi jalur lalu lintas perjalanan internasional karena perdagangan internasional melewati Indonesia. 2.      Indonesia mempunyai sumber daya alam yang sangat banyak untuk dimanfaatkan agar menambah ekonomi Negara. 3.      Banyak negara industri yang menanamkan modalnya di Indonesia. 4.      Terjadinya proses ekspor dan impor yang luas. 5.      Indonesia yang berdekatan dengan beberapa negara maju dan berkembang menguntungkan Indonesia dibidang perdagangan. 6.      Banyaknya objek wisata yang menarik wisatawan datang sehingga menambah ekonomi Negara. Transportasi 1.      Indonesia sebagai jalur transit internasional. 2.      Indonesia sebagai jalur lalu lintas internasional. 3.      Masyarakat Indonesia memiliki banyak pilihan untuk bepergian ke luar atau dalam negeri. 4.      Letak geostrategis Indonesia mendukung bidang transportasi air karena diapit dua samudra dan banyak perairan. 5.      Letak Indonesia yang strategis mendukung bidang transportasi udara. Komunikasi 1.      Dapat mempelajari bahasa asing dari pedagang yang datang ke Indonesia. 2.      Indonesia kaya akan variasi bahasa. 3.      Munculkan hubungan internasional yang baik antar bangsa. 4.      Indonesia mudah berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan negara lain. 5.      Dapat mengenali berbagai macam bahasa asing.