Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T20:04:13+07:00
Gergaji,alat pahat,bor,lem kayu,amplas
Mari kita siapkan bahan baku yaitu berupa kayu
Potong kayu sesuai ukuran yang diinginkan menggunakan gergaji
Ukir pola dasar untuk membentuk mata, hidung, mulut dan motif tambahan lainnya menggunakan alat pahat, hingga berbentuk sesuatu yang anda inginkan
Setelah diukir, maka haluskan kayu yang telah diukir tadi dengan amplas.
Finishing, yaitu pemberian warna pada topeng agar karakter dari topeng bisa terlihat, baik itu dengan warna biasa maupun pewarnaan berupa batik.
2014-09-06T20:06:51+07:00
Dipahat:
 -kayu di potong sesuai dengan ukuran yang diinginkan menggunakan gergaji
-bikin pola mata , hidung, mulut, kasih motif lainnya sesuai keinginan baru di ukir pake alat pahat
-halusin kayu pake amplas
-kasih warna
-jadi
Bahan
. Kayu Sengon
. Kayu Nangka
. Kayu Kembang
. Kayu Menthaos
C. Cara membuat
- Kayu bulat dipotong dengan panjang 22 cm, diameter 18 cm. Dibelah menjadi 2 bagian.
- Salah satu dari belahan itu dibentuk menjadi segitiga,bagian yang pertama antara lain:
Membuat hidung
Memberi tempat untuk mata dan bibir
Memberi batas antara wajah dan ukiran
Memperjelas bentuk karakter wajah