Soal

1. Kamu memanaskan air dalam panci aluminium dengan kompor gas . Benda apa saja yang menerima kalor pada pemanasan itu ? Jelaskan !

2. Kalor lebur es adalah 80kal/g . Apa maksudnya ?

3. Sebutkan persamaan dan perbedaan antara konduksi dan konveksi !

4. siapa yg punya buku kurikulum 2013 yg ipa kelas 7 smp tolong kerjain hal 181 yg review yg no 5

MOHON BANTUAN NYA

2
yg no 4 sih
sebenarnya pertayaan nya mengandung umpatan
mengapa seekor binatang yg suara nya wof wof sih setelah berlarian menjulurkan lidahnya
maaf aku bukan anak smp aku udah lupa
gua kurikulum 20013

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-26T17:45:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.yang menerima kalor tersebut adallah benda benda konduktor 
seperti panci dan air
2.. Kalor lebur es adalah 80kal/g 
\bahwa kalor yang diperlukan utk mendidihkan air tersebut adalah 80kal/g.
3.
persamaan dan perbedaan antara konduksi dan konveksi
4.
Persamaan: sama-sama menunjukkan cara perpindahan panas dari satu titik ke titik yang lain.
Perbedaan:
Konduksi - media perpindahan panasnya benda padat, misalnya memanaskan besi.
Konveksi - media perpindahan panasnya fluida, misalnya saat mendidihkan air.
Radiasi - tidak perlu media perpindahan panas, misalnya panas matahari.


5.mungkin karena kelelahan dan suaranya berasal dari suara nafas yang keletihan .sehingga menimbulkan suara tersebut

dan menjulurkan lidahnya agar panas dari tubuh nya keluar
dan utk menstabilkan keadaan tubuhnya


semoga membantu :)
61 4 61
maksudnya jawabannya,kalau jawabannya sudah di bahas di sekolah :)
kamu betul semua
ya... ,tapi yang no 5 pemahaman aja ,OK :)
ok kakak
ok :)
2014-02-26T18:01:25+07:00
Yang menerima kalor tersebut adallah benda benda konduktor 
seperti panci dan air
11 3 11