Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T19:30:29+07:00
Kalau di zaman dulu sebelum penjajahan, tujuannya karena ingin menguasai kekayaan indonesia terutama rempah".. dan juga dulu ada ada anggapan bahwa negara terkuat itu adl negara yg memiliki banyak tanah jajahan. 
maaf klau salah
selain itu untuk membiayai biaya operasional di negara asalnya > perdagangan dan industri meningkat sehingga bahan baku domestik tidak selalu mencukupi > harus didapat di luar negaranya, maka muncullah penjelajahan samudera dan imperialisme untuk mencari sda
ok. makasih sudah di tambahkan
  • oep
  • Gemar Membantu
2014-09-06T19:32:41+07:00
Tujuannya adalah untuk :1.untuk memonopoli warga indonesia
                                    2.untuk menyebarkan agama nasrani / kristen
                                    3.berdagang
                                     4.untuk mencari rempah2 dan membawanya ke negara                                            aslnya
trima kasih;;;}}}
1 5 1