Jawabanmu

2014-09-06T19:23:55+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T19:25:08+07:00
Yaitu  :
1.Mesir
Pada bulan 22 Maret 1946, negara Mesir mengakui secara de facto Kemerdekaan Indonesia dengan mengakhiri kepengurusan WNI dari kedutaan Belanda di Mesir.Pengakuan de Jure pada tanggal 10 Juni 1947 di tandatangi secara resmiPerjanjian Persahabatan RI-Mesir dan sekaligus mendirikan Kedutaan RI pertama di luar negeri

yang kedua nya 
Palestina :
Dukungan Palestina ini diwakili oleh Syekh Muhammad Amin Al-Husaini—mufti besar Palestina. Pada 6 September 1944, Radio Berlin berbahasa Arab menyiarkan ‘ucapan selamat’ beliau ke seluruh dunia Islam, bertepatan ‘pengakuan Jepang’ atas kemerdekaan Indonesia.

negara pertama yg mengakui kemerdekaan Indonesia adalah Negara Mesir