1.Komunikasi daring adalah ?
2.Jenis komunikasi daring antara lain ?
3. -Kekurangan komunikasi daring antara lain ?
- Kelebihan komunikasi daring antara lain ?
4.Komponen yang diperlukan untuk penyelenggaraan komunikasi daring antara lain ?

1

Jawabanmu

2014-09-06T20:08:42+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. Komunikasi yang dilakukan melalui jaringan komputer/jaringan internet.
2. Komunikasi sinkron(serempak) dan komunikasi asinkron(tidak serempak)
Komunikasi daring sinkron adalah komunikasi daring yang dilakukan dalam waktu nyata(real time), contoh: Chatting, Video Call
Komunikasi daring asinkron adalah komunikasi daring yang dilakukan secara tertunda, contoh: e-mail, forum, rekaman simulasi visual
3.kekurangan: Komunikasi daring tidak mewakili emosi pengguna, intonasi bicara, raut muka, dan gerak tubuh sulit dipahami. Memerlukan perangkat khusus. Dalam komunikasi daring, seringkali informasi yang didapat menjadi terlalu banyak sehingga menyulitkan si penerima.
keuntungan: Dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Dapat menghemat waktu dan biaya transportasi. Komunikasi daring mendorong orang yang biasanya diam dalam dunia nyata, menjadi aktif saat berkomunikasi di dunia maya. Semakin banyak orang yang dapat berpartisipasi dalam diskusi.
4. Hardware, Software, dan Brainware, serta koneksi data