1.Ibu membeli sekeranjang mangga seharga 240.000 setelah dijual mendapat laba sebesar 33%. berapa harga jual mangga tersebut?.

2. Ibu membeli setandan pisang seharga 75.000 rupiah setelah dijual untung 30% pisang tersebut laku berapa rupiah?.

3. Sipenjual pakaian membeli sepotong baju seharga 80.000 rupiah setelah dijual laku 100.000 rupiah. berapa persen labanya?.

2

Jawabanmu

2014-09-06T18:57:23+07:00
33%=hj-240.000/hj x 100%
33hj=100hj - 24000000
67hj=24000000

Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T19:03:12+07:00
No 1
modal 240000
untung 33/100 x 240000=79200
harga jual = 240000+79200 =319200
1 5 1