Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-26T16:10:03+07:00
Konjungsi adalah bila kedudukan bulan searah dengan matahari, pada saat itu bagian bulan yang menghadap bumi adalah bagian yang gelap sehingga kita tidak dapat melihat bulan bercahaya terlebih bulan dan matahari berkedudukan sejajar. Pada kondisi tertentu posisi konjungsi ini dapat menimbulkan terjadinya gerhana matahari.sudut elongasinya adalah 0o

Oposisi yaitu kedudukan bulan yang berlawanan arah dengan matahari dilihat dari bumi. Pada posisi inilah bulan cahayanya penuh atau bulan tampak sebagi bulan purnama. Pada kondisi tertentu posisi oposisi ini dapat menimbulkan terjadinya gerhana bulan.sudut elongasinya adalah 180o

3 4 3
2014-02-26T16:10:03+07:00
Ø Konjungsi adalah bila kedudukan bulan searah dengan matahari, pada saat itu bagian bulan yang menghadap bumi adalah bagian yang gelap sehingga kita tidak dapat melihat bulan bercahaya terlebih bulan dan matahari berkedudukan sejajar. Pada kondisi tertentu posisi konjungsi ini dapat menimbulkan terjadinya gerhana matahari.sudut elongasinya adalah 0o
Ø Oposisi yaitu kedudukan bulan yang berlawanan arah dengan matahari dilihat dari bumi. Pada posisi inilah bulan cahayanya penuh atau bulan tampak sebagi bulan purnama. Pada kondisi tertentu posisi oposisi ini dapat menimbulkan terjadinya gerhana bulan.sudut elongasinya adalah 180o .
1 3 1