Jawabanmu

2014-09-06T18:52:54+07:00
V= \pi x  r^{2} x t
785=3,14 x  r^{2} x 10
785 : 10 = 3,14 x  r^{2}
78,5: 3,14 =  r^{2}
25 =
 r^{2}
 \sqrt{25} = 5
r = 5

luas per = 2  \pi x r (r+t)
2x3,14x5(5+10)
31,4 x 15

luas per = 471
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T18:54:43+07:00
Dik: V = 785 cm³                                       Ket : K.La = Keliling Luas Alas
        t = 10 cm                                                   Lp = Luas Permukaan
Dit: Lp = ...?                                                       La = Luas Alas
Jwb : Lp = 2 x La + K.La x t
              = 2 x 78,5 cm² + 31,4 cm x 10 cm
              = 157 cm² + 314 cm²
              =

La = V / t = 785 cm³ : 10 cm
               = 78,5 cm²
               =471 cm² ----------------------------------------> jawabannya

K.La = 2πr
        = 2 x 3,14 x 5 cm
        = 31,4 cm

Mencari jari-jari dari luasnya
π.r² = 78,5 cm²
3,14 . r² = 78,5 cm² 
r² =78,5 cm ²: 3,14          (kedua ruas dibagi 3,14)
r² = 25 cm²
√r² = √25 cm²
r = 5 cm
2 4 2