Jawabanmu

2014-09-06T18:29:42+07:00
Untuk kelangsungan hidupnya,untuk dijadikan energi
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T18:32:29+07:00
Fungsi makanan:
-Sumber energi (tenaga)
-Sumber bahan pembangun sel dan jaringan tubuh serta mengganti sel-sel tubuh yang rusak
-Pengatur proses yang terjadi di dalam tubuh dan sebagai pelindung tubuh terhadap berbagai penyakit.

jika tak ada makanan makhluk hidup akan mati ,tambahannya..
Proses pembakaran makanan di dalam sel-sel jaringan tubuh disebut oksidasi biologi. Pada oksidasi biologi terjadi reaksi antara zat makanan, yaitu karbohidrat (glukosa) dengan oksigen. Bahan makanan yang berfungsi sebagai sumber energi utama adalah karbohidrat dan lemak.
4 3 4