Sederhanakan bentuk aljabar berikut
a. -20x+8y-5y+10y
b. (3p+9q) -2p (8q+7)
c. -3ab (a+2b-5) +4b (6a+3b+!)

2
4b (6a + 3b + !), tanda seru artinya apa
1 kali
jadi jawabannya apa?
dah ada jawabannya
klau yang a dan b jawaban.a apa?

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T18:05:41+07:00
a. -20x+8y-5y+10y
=-20x + 3y + 10y
= -20x + 13y

b. (3p+9q) -2p (8q+7)
= 3p + 9q - 16pq - 14p
=3p - 14p - 16 pq + 9q
=11p - 16pq + 9q

c. -3ab (a+2b-5) +4b (6a+3b+1)

= -3a²b - 6ab² + 15ab + 24ab + 12b² + 4ab
=-3a²b - 6ab² + 15ab + 24ab + 4ab + 12b²
= -3a²b - 6ab² + 43ab + 12b²

maaf kalo salah:-)

nggk ngerti yang bnya
yg b itu, kalo buka kurung -2p dikali dengan 8q , dan -2p dikali 7
2014-09-06T18:37:21+07:00
A. -20x + 8y - 5y + 10y = -20x + 13y
b. (3p + 9q) - 2p(8q + 7) = 3p + 9q - 16pq + 14p
                                       = 17 p + 9q - 16 pq
c. -3ab(a + 2b -5) + 4b(6a+3b+1) = -3a²b -6ab² + 15ab + 24ab + 12b² + 4b
                                                     = -3ab (a + 2b + 5 + 8) + 4b ( 3b + 1)
                                                     = -3ab (a + 2b + 13) + 4b ( 3b + 1)