1. Sebutkan pulau-pulau yang berada di bagian barat (WIB)
2. Sebutkan pulau-pulau yang berada di bagian tengah (WITA)
3. Sebutkan pulau-pulau yang berada di bagian timur (WIT)
4. Waktu Indonesia bagian Barat berada di garis bujur berapa ?
5. Waktu Indonesia bagian Tengah berada di garis bujur berapa ?
6. Waktu Indonesia bagian Timur berada di garis bujur berapa ?
7. Berapa selisih tiap waktu dalam WIB,WITA, dan WIT ?

Mohon di bantu :)

2

Jawabanmu

2014-09-06T17:55:15+07:00
1.pulau sumatra dan jawa
2.sulawesi dan kalimantan
3.papua
4.?
5.?
6.?
7. WIB KE WITA  = 1 JAM WIB KE WIT = 2 JAM
1 5 1
Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T17:56:25+07:00
Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB)
1) Berdasarkan meridian pangkal 105 derajat BT
2) Selisih denga Greenwich Mean Time (GMT) 7 jam lebih awal
3) Meliputi daerah Sumatera,Jawa,Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah

Waktu Indonesia Tengah (WITA)
1) Berdasarkan meridian pangkal 120 derajat BT
2) Selisih dengan GMT 8 jam lebih awal
3) Meliputi daerah Kaltim,Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan,Bali,NTB,NTT, Sulawesi

Waktu Indonesia Timur (WIT)
1) Berdasarkan meridian pangkal 135 derajat BT
2) Selisih dengan GMT 9 Jam lebih awal
3) Meliputi Kep.Maluku dan Pulau papua
makasih ya, jawaban kamu yang terbaik