Jawabanmu

2014-09-06T17:55:35+07:00
Dangkalan sahul:
Pulau Irian dan pulau kecil sekitarnya
Dangkalan Sunda:
Pulau Sumatra, Jawa, Kalimantan
Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T18:01:42+07:00
Paparan sunda disebut juga Selat sunda yang memisahkan pulau jawa dan sumatra , daerahnya antara lain disekitar jawa dan sumatra .
Paparan sahul adalah paparan yang memisahkan Papua dengan Australia karena pergeseran lempemg bumi , daerahnya antara lain di daerah papua seperti iran jaya , papua , maluku dll
1 5 1