Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T17:46:56+07:00
Keuntungan :
-mempunyai banyak flora dan fauna
-diterangi matahari sepanjang tahun
-hanya mmilki 2 musim
-sumber daya alam yg brlmpah
-
amplitudo suhu rata-rata tahunan kecil


kekurangan iklim tropis :
- dapat menyebabkan kekeringan
- terganggunya aktivitas manusia maupun alam
- sering terjadi bencana alam ringan
- curah hujan relatif tinggi


keuntungan : iklim tidak terlalu ektrim
terima kasih ya :)
2014-09-06T17:48:46+07:00
Keuntungan Masyarakat di iklim Tropis:

1.  Mudah mengelola peternakan,perkebunan,dan pertanian
2.  M
endapatkan sinar matahari sepanjang tahun
3.  Memiliki tanah yang subur
4.  C
urah hujan yang cukup relatif tinggi
5.  A
mplitudo suhu rata-rata tahunan kecil
6.  S
uhu rata - rata 27 derajat celcius
7.  Udara tidak terlalu tinggi
8.  Fl
ora dan Fauna yang berkembang dengan baik dan lebih beranekaragam
9.  
Temperatur yang tidak terlalu ekstrim
0.  M
emiliki 2 musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau


Kerugian masyarakat di iklim Tropis:

1.  Banyak bencana ringan seperti gempa, tsunami, angin topan, dll.
2.  Sering terjadi kebakaran akibat musim kemarau yang berkepanjangan
3.  Masyarakat dapat terserang penyakit
4.  Perubahan iklim ekstrim akibat pemanasan global
5.  Terjadinya banjir karena debit air yang meningkat saat musim hujan
6.  Mengakibatkan terjadinya kekeringan
7.  Tidak dapat menanam berbagai tumbuhan

~sekian dari saya......jgn lupa Trims nya ya...~