Sebutkan nama hewan yang dapat mengobati penyakit. sebutkan cirinya dan manfaatnya. aku kasih 61 poin asalkan jawab dengan benar. trus jawab agak panjang...oke nggak? kalo bisa banyak" sebutin nama hewannya...

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T17:21:15+07:00
Empedu Kaluang dimakan dalam keadaan mentah, sangat dicari bagi penderita alergi udara dingin JAKARTA, - Banyak obat berasal dari tumbuh-tumbuhan. Namun tak sedikit obat berasal dari hewan. Terutama bagi masyarakat tradisional, hewan seperti kelelawar, ular kobra, biawak dan lainnya dipercaya mampu menyembuhkan.

Berikut beberapa hewan yang dianggap bisa menyembuhkan penyakit, alergi dan atau dipercaya meningkatkan stamina pria di antaranya:

1. Telur penyu.
Di Mamuju, Sulawesi Barat, 10 telur penyu bisa terjual Rp 100 ribu sampai Rp 150 ribu. Tergantung ukuran. Telur berwarna putih sebesar bola ping pong ini biasanya dikemas dalam kotak berbahan mika.

Banyak pembeli yang mencari telur hewan purba ini percaya kebaikannya untuk kesehatan, terutama sebagai obat asma.

2. Ular kobra
Bila malam di Jakarta, banyak pedagang obat yang menjual darah dan sup ular kobra. Tak cuma di Jakarta, di beberapa kota lain pun masih banyak orang memburu hewan melata ini. Konon, sup daging ular kobra atau minum darah kobra bisa menyembuhkan koreng dan penyakit kulit lainnya. Bahkan, ada yang percaya sup ular kobra bisa meningkatkan stamina pria dewasa.

3. Empedu kelelawar
Di sebuah daerah di Sumatera Barat, empedu kelelawar besar atau biasa disebut warga setempat 'Kaluang' dipercaya bisa jadi obat. Kaluang, yang di Jakarta disebut 'Codot, hewan pemakan buah ini diburu dan diambil empedunya. Empedu kaluang dimakan dalam keadaan mentah. Mereka percaya empedu kaluang bisa membuat tubuh lebih fit. Menjaga agar tubuh lebih kuat menghadapi cuaca dingin, dan sangat dicari bagi penderita alergi udara dingin.

4. Sate Biawak.
Di suatu lokasi di Jakarta ada yang menjual berbagai obat obatan yang berasal dari hewan ini.

Daging biawak ini konon dipercaya mempunyai khasiat khusus sebagai obat mujarab untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, seperti gatal-gatal, kutu air atau rangen, kulit pecah-pecah serta alergi. Selain itu, dipercaya juga untuk meningkatkan vitalitas pria dewasa.

makasih buanyakkkk sebanyak pasir di laut
pincet terima kasih ku jadikan kau orang terbaik
maksudnya apaan sich
gk gitu ajah mksh
sama"
2014-09-06T17:24:32+07:00
Lintah dapat mengobati gagal jantung,
lebah madu=obat bius
hamster=sembuhkan asma
ular=obat tekanan darah tinggi