Jawabanmu

2014-09-06T17:22:38+07:00
Misalnya, panjang tugu = x
                                p = panjang
p. bayangan tugu / p. bayangan tongkat = p.tugu / p. tongkat
15 / 3 = x / 1,5
x = 15 x 1,5  / 3
x = 7,5 meter
itu yg 15 bukanya p.bayangan tugu ?
oya maaf salah, boleh tak jawab lagi?
rumusnya kebalik, maaf
hehe iya gpp.
hehe. iya gpp
Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T17:49:37+07:00
Tugu/tongkat : bayangan tugu/bayangan tongkat

x/1,5 : 15/3
dikali silang = x.3 = 15.1,5
3x=22,5
x=7,5
2 4 2