Jawabanmu

2014-09-06T17:12:30+07:00
Luas permukaan tabung = luas alas + luas tutup + luas selimut
= 2 luas lingkaran + luas selimut

luas lingkaran = phi.r^2
= 3,14 . 5 . 5
= 78,5 cm^2

l permukaan = 2 l lingkaran + l selimut
471 = 2. 78,5 + l selimut
l selimut = 314 cm^2

l selimut = phi . d . tinggi tabung
314 = 3,14 . 10 . t
t = 10 cm
Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T17:28:35+07:00
Luas permukaan tabung = (2 x luas alas) + ( keliling alas x tinggi )
471 cm² = ( 2 x π x jari - jari x jari-jari ) + ( π x diameter x tinggi )
471 cm² = ( 2 x 3,14 x 5 x 5) + ( 3,14 x 10 x t )
471 cm² = 157 cm² + ( 31,4 cm x t )
471 cm² - 157 cm² = 31,4 x t
314 cm² = 31,4 x t
 \frac{314}{31,4} = t
t = 10
1 5 1