Jawabanmu

2014-02-26T15:19:05+07:00
Pakaian adat papua adalah
Papua: ManawouKoteka/Holim, Yokal dan Sali (suku Dani)Pummi dan Tok (suku Asmat)Papua Barat: Ewer
3 3 3
Jawaban paling cerdas!
2014-02-26T15:54:02+07:00
Pakaian Adat Tradisional Papua
 beserta penjelasan dan filosofi makna kebudayaan Papua Pakaian atau baju adat tradisional papua sangat melekat pada masyarakatnya. 


Pakaian Adat Papua
Pakaian adat pria dan wanita di Papua secara fisik mungkin anda akan berkesimpulan bahwa pakaian tersebut hampir sama bentuknya. Mereka memakai baju dan penutup badan bagian bawah dengan model yang sama. Mereka juga sama-sama memakai hiasan-hiasan yang sama, seperti hiasan kepala berupa burung cendrawasih, gelang, kalung, dan ikat pinggang dari manik-manik, serta rumbai-rumbai pada pergelangan kaki. Bentuk pakaian yang terlukis di sini merupakan ciptaan baru. Biasannya tak lupa dengan tombak/panah dan perisai yang dipegang mempelai laki-laki menambah kesan adat Papua.



3 2 3