1. (13a - 8b) + (12a + 9b) =...
2. (15i + 14b + 13k) + (-30i - 45j + 51k) =...
3. tentukan hasil penjumlahan (3-17x + 35z) dan (4x + 23y -9).
4. (42n +35m + 7) - (50m - 20n +9) =...
5. tentukan hasil pengurangan (5x +3) oleh (x-1)
6. tentukan hasil pengurangan (4y - 8) dari (2y + 15z)
7. tentukan hasil pengurangan 5z + 3 oleh 2z - 7
8. tentukan hasil pengurangan 6x + 4 dari x - y

2

Jawabanmu

2014-09-06T16:18:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1. (13a-8b) + (12a + 9b) = (13a+12a) + b = 25a + b
2. (15i+14b+13k) + (-30i-45j+51k) = -15i-45j+14b+64k
3. (3-17x+35z) + (4x+23y-9) = -6-13x+23y+35z
4. (42n+35m+7) - (50m-20n+9) = 22n-15m-2
5. (5x+3) - (x-1) = 4x-2
6. (4y-8)- (2y+15z) = 2y-8+15z
7. (5z+3)- (2z-7) = 3z-4
8. (6x+4) - (x-y) = 5x+4-y

Maaf kalau ada jawaban yg salah :)
62 4 62
Jawaban paling cerdas!
2014-09-06T16:22:15+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1)13a-8b+12a+9b
=13a+12a-8b+9b
=25a+b

2)15i+14b+13k+(-30i)-45j+51k
=15i-30i+14b-45j+13k+51k
=-15i+14b-45j+64k

3)-17x+35z+4x+23y-9
=-17x+4x+23y+35z+3-9
=-13x+23y+35z-6

4)42n+35m+7-50m-20n+9
=35m-50m+42n-20n+7+9
=-15m+22n+16

5)Kata 'oleh' berarti mengambil suku yang disebutkan pertama lalu dikurangi oleh suku yang disebutkan kedua
5x+3-x+1
=5x-x+3+1
=4x+4 di Faktorkan menjadi 4(x+4)

6)Kata 'dari' berarti mengambil suku yang disebutkan kedua lalu dikurangi suku yang disebutkan pertama

2y+15z-4y-8
=2y-4y+15z-8
=-2y+15z-8

7).5z+3-2z-7
=5z-2z+3-7
=3z-4

8)x-y-6x+4
=x-6x-y+4
=-5x-y+4


Dicek lagi,Takut salah :)
Semoga membantu
112 4 112